Guru Sang Inspirasi

UBAH IDONESIA DENGAN MENULIS

obatidur

Apa yang terlintas di benak kita ketika mendengar kata “guru”? Seorang yang berdiri di depan kelas membawakan pelajaran? Seorang yang memiliki tampang yang seram dan kaku? Seorang yang selalu memberikan banyak ulangan dan tugas? Seorang yang memarahi kita ketika tidak mengerjakan tugas?

Kita semua pasti pernah merasakan momen-momen ketika kita berhadapan dengan seorang guru. Di dunia yang penuh arus modern, diperlukan seorang guru yang mampu mengarahkan muridnya ke tujuan yang tepat melalui inspirasi yang diberikannya. Karena inspirasi itu tidak memaksa ,tetapi diterima dan dijalankan oleh orang yang menerimanya dengan hati.

Banyak cara untuk mendeskripsikan arti seorang guru. Kita mengenal guru sebagai pribadi yang profesinya mengajar. Perlu kita sadari bahwa guru adalah inspirasi hidup kita.

Ada seorang guru yang menginspirasi muridnya tentang nasionalisme hingga muridnya bercita-cita memajukan bangsa Indonesia. Guru tersebut tidak terpaku menjadi guru saja. Namun, ia konsisten dan selalu memperjuangkan nasionalisme dalam kesehariannya.

Ada seorang guru yang menginspirasi muridnya…

Lihat pos aslinya 537 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s