10 hewan perang

1.Kuda

Mungkin tidak ada binatang lain yang telah memainkan peranan begitu besar dalam sejarah perang sebagai kuda. Manusia menjinakkan kuda sejak 5.500 tahun lalu di Kazakhstan modern, dan menyebar di seluruh Eurasia, kuda segera memunculkan penggunaannya dalam perang skala besar.

2. Anjing

Kebanyakan orang mungkin melihat pada teman terbaik manusia sebagai makhluk yang suka disayangi, tetapi manusia membiarkan slip anjing perang selama ribuan tahun. Breeds besar menjabat sebagai anjing perang di medan pertempuran dan sebagai penjaga defensif untuk semua orang dari Mesir untuk penduduk asli Amerika. Bangsa Romawi melengkapi beberapa anjing mereka dengan leher berduri dan baja, dan conquistador Spanyol juga menggunakan anjing penyerang berlapis baja mereka selama invasi ke Amerika Selatan pada tahun 1500-an.

3.Keledai

Bagal telah memainkan peran penting tanpa tanda jasa tapi sepanjang sejarah perang dengan membawa atau menarik sepanjang banyak makanan, senjata dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan oleh tentara. Lahir dari seekor keledai jantan dan kuda betina, mereka menjadi lebih dipilih daripada kuda untuk membawa beban karena daya tahan mereka yang lebih besar. Mereka juga memiliki kecerdasan lebih dan keengganan untuk mendorong ke titik cedera, yang menyebabkan stereotip menjadi keras kepala. Namun, legiun Romawi kuno bergerak dengan sekitar satu keledai untuk setiap 10 legiun Romawi. Napoleon Bonaparte sendiri mengendarai keledai melintasi pegunungan Alpen, di samping menggunakan hewan dalam kereta bagasi nya. Angkatan Darat Amerika Serikat saja digunakan sekitar 571.000 kuda dan keledai di Eropa selama Perang Dunia I, dan kehilangan sekitar 68.000 tewas dalam aksi. Keledai terus dicari dan digunakan bahkan sampai hari ini, sebagai Pasukan Khusus AS, marinir dan tentara mengandalkan keledai untuk menjaga jalur pasokan terbuka untuk pos-pos terpencil di pegunungan Afghanistan.
4. Gajah
Mamalia darat terbesar yang hidup di Bumi meninggalkan jejak mereka dalam peperangan sebagai makhluk yang mampu menghancurkan dikemas formasi pasukan musuh. Gajah bisa menginjak-injak tentara, menusuk dengan taring mereka dan bahkan melemparkan manusia malang dengan batang mereka. Mereka kadang-kadang memakai perisai atau membawa pemanah dan pelempar lembing di atasnya . kerajaan Kuno India mungkin telah pertama untuk menjinakkan gajah sebagai tank hidup, tetapi praktik segera menyebar ke Persia di Timur Tengah.
5. Burung Merpati
Carrier merpati membawa pesan untuk penakluk dan banyak jenderal sepanjang sejarah manusia, berdasarkan kemampuan dan keterampilan mereka homing navigasi yang memungkinkan mereka untuk kembali ke rumah di ratusan mil. Tapi merpati mendapatkan banyak dari ketenaran militer selama Perang Dunia I, di mana digunakan sebagai pasukan Sekutu sebanyak 200.000 dari mereka. Satu merpati bernama Cher Ami bahkan meraih “Perancis Croix de Guerre” untuk menyampaikan 12 pesan antara benteng di Verdun, Prancis wilayah. Dia membuat pengiriman pesan terakhir meskipun menderita luka peluru yang serius, dan dikreditkan dengan menyimpan “Lost Batalyon” dari US 77 Divisi Infanteri, yang telah menjadi dipotong oleh pasukan Jerman. Kelompok lain dari 32 merpati meraih medali Dickin Inggris untuk keberanian hewan selama D-Day invasi Perang Dunia II, ketika radio tentara Sekutu terus diam, dan hanya mengandalkan merpati untuk relay pesan. Burung-burung telah sejak pensiun dari dinas militer karena kemajuan teknologi komunikasi.
 6.Singa Laut
singa laut California telah mendapatkan ketenaran aneh dalam pelayanan program mamalia laut Angkatan Laut AS, bersama lumba-lumba dan ikan paus beluga atau dua. Mamalia laut memiliki visi rendah cahaya sangat baik dan dapat mendengar di bawah air, bisa berenang 25 mph (40 km / h), dan melakukan penyelaman berulang hingga 1.000 kaki (300 m). Angkatan Laut Amerika Serikat telah sesuai melatih singa laut d sebagai penyapu ranjau yang dapat menemukan dan menandai tambang. Hewan-hewan bahkan dapat melampirkan manset kaki khusus untuk penyelam manusia atau penyabot, yang memungkinkan pelaut untuk membawa para tersangka ke permukaan. Sebuah baju zirah khusus singa laut juga membawa kamera video bawah air yang memberikan hidup. Hanya satu singa laut, dua penangan manusia, dan perahu karet dapat mengganti kapal laut berukuran penuh awak, dan sekelompok penyelam manusia dalam mencari benda-benda di dasar laut.
 7.Lebah
Lebah Stinger-dilengkapi bisa menjadi senjata efektif bila diprovokasi. Orang-orang Yunani kuno, Roma dan peradaban lain kadang-kadang digunakan sebagai senjata serangga kecil untuk mencegah perang pasukan musuh. Pengepung kadang-kadang melontarkan sarang di dinding, dan pembela Yunani Themiscyra diduga kembali menguntungkan dengan membombardir penyerang Romawi dengan gatal-gatal. The Heptakometes wilayah Trebizond di Turki bahkan ditipu tentara Romawi di bawah komando Pompey dengan penghargaan madu beracun, yang menyebabkan kekalahan kemudian muntah, Roma mabuk. A menggunakan lebih langsung lebah marah terus selama pengepungan istana dari Abad Pertengahan, serta selama Perang Dunia I dan Perang Vietnam. Hari-hari ini, para ilmuwan AS telah menemukan menggunakan lebih damai untuk lebah dengan melatih serangga untuk mendeteksi ranjau darat.
8. lumba-lumba
lumba-lumba botol telah melayani bersama singa laut dalam membantu patroli Angkatan Laut AS lautan sejak 1960-an. Saudara dari Flipper menggunakan sonar canggih biologis mereka untuk mencari tambang berdasarkan konsep echolocation. lumba-lumba A akan mengirimkan serangkaian klik yang memantul dari objek dan kembali ke lumba-lumba. Yang memungkinkan mamalia laut untuk mendapatkan citra mental dari obyek, dan kemudian dapat melaporkan kepada pengendali manusia dengan menggunakan tertentu ya atau tidak ada tanggapan. pengendali juga dapat menindaklanjuti respon ya dengan mengirimkan lumba-lumba untuk menandai lokasi objek dengan garis pelampung tertimbang.

9. Unta

Unta hanya menyediakan beberapa militer modern dengan patroli gunung, tapi kavaleri unta sekali berkembang di daerah-daerah tertentu di dunia. Unta ditemukan banyak digunakan di daerah kering atau gurun Afrika Utara dan Timur Tengah pada zaman kuno, mereka mampu untuk bertahan hidup di kondisi yang keras dan sering tanpa air. Bau unta dilaporkan membuat pasukan kavaleri kuda musuh menjadi takut, bahkan jika unta tidak memberikan sebanyak mungkin mengejutkan bagi pasukan musuh selama penyerangan. The Parthia dan Sassanid Persia unta mereka kadang-kadang dilapisi baja sebagai kavaleri berat cataphract (unta gambar dilengkapi dengan kendaraan lapis baja, artileri dan membawa kavaleri), dan prajurit Arab sering mengendarai unta selama serangan terhadap suku-suku lain atau selama penaklukan Islam di Afrika Utara dan Timur Tengah. Unta bernasib kurang baik di luar rentang alam mereka, di mana kuda menjadi pilihan pertempuran. Peran tempur unta cepat menurun dengan pengembangan senjata sepanjang 1700-an dan 1800-an, tapi mereka masih melihat beberapa tindakan dengan Lawrence of Arabia umum Inggris dan pasukan Arab selama Perang Dunia I.
 10. Kelelawar
Mamalia terbang malam ini menjadi bagian dari percobaan hewan aneh selama Perang Dunia II. Makhluk-makhluk itu dimaksudkan untuk mengatur ribuan api besar kecil di kota-kota Jepang saat mereka terbang ke bertengger di bawah atap bangunan. Tapi gagasan itu menggelepar setelah menerima lampu hijau dari Presiden Roosevelt. Banyak kelelawar tidak kooperatif hanya jatuh seperti batu atau terbang pergi, meskipun Tentara AS dengan menggunakan sebagai 6000 sebanyak dari mamalia dalam eksperimen mereka. Angkatan Laut Amerika Serikat menghabiskan $ 2.000.000 setelah mengambil alih usaha itu, sebelum akhirnya menyerah. Namun, bom kelelawar berhasil membakar sebuah desa Jepang simulasi, hanggar US Army dan mobil umum.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s