MMI: Kesyahidan Usamah Akan Suburkan Gelora Jihad di Seluruh Dunia

Kabar santer gugurnya Usamah bin Laden, yang disuarakan secara resmioleh Presiden AS, Barrack Obama, masih menyisakan tanda tanya di kalangan aktivis internasional dan nasional Indonesia.

Menanggapi berita gugurnya Usamah, Irfan S Awwas, Lajnah Tanfiziah Majelis Mujahidin, menyampaikan rasa duka yang mendalam.

“Jika memang Usamah benar-benar gugur dalam serangan di Islamabad, maka dunia Islam kehilangan mujahid besar yang telah menggentarkan dunia,” ungkapnya saat dihubungi.

“Darah syahid Usamah bin Laden akan menyuburkan tanaman jihad,” lanjutnya.

Ustadz Irfan juga meyakini bahwa ketiadaan Usamah tidak akan terlalu berpengaruh pada perjuangan Islam. “Kepergiannya (Usamah_red) meninggalkan gelora iman yang takkan padam oleh kemarahan kaum kuffar, kami adalah bagian dari benih yang telah beliau semai di bumi. Allahu Akbar,” pungkasnya

Taliban Membantah Usamah Meninggal

Sementara itu, menanggapi kabar meninggalnya Usamah, kelompok Taliban di Pakistan membantah amir (pemimpin) kelompok Al Qoidah, Usamah Bin Ladin telah tewas.

Reporter Televisi Geo di Pakistan melaporkan kelompok Taliban menyatakan Usamah masih hidup dan laporan kematian itu sebagai tidak berdasar.

AS-Pakistan Pastikan Usamah Gugur

Sebelumnya, pemberitaan seputar syahidnya Usamah bin Laden diketahui secara resmi dari pernyataan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang mengumumkan gugurnya Osama bin Laden dalam sebuah operasi di Pakistan.

Dalam pidato yang disiarkan langsung di televisi, Obama mengatakan operasi itu dibantu juga oleh pihak Pakistan. Dengan tewasnya Osama, kata Obama, “Keadilan telah ditegakkan,” katanya, Ahad malam waktu setempat, atau Senin (2/5) pagi waktu Indonesia barat.

“Amerika tidak akan pernah merasa aman, begitu juga siapa saja yang hidup di Amerika hingga keluarga kami yang berada di Palestina merasa aman. Dan para tentara Islam akan terus bergerak, baik secara bergerombol maupun sendiri-sendiri, mereka akan terus mengatur dan menyusun langkah tanpa lelah, bosan, putus asa, menyerah, lemah dan futur hingga mereka melakukan serangan dahsyat yang akan membuat seorang anak kecil beruban sebelum waktunya”.

(Usamah bin Ladin)

Pengumuman oleh Obama itu disambut kerumunan orang yang merayakannya di luar Gedung Putih, tengah malam. Mereka menyanyikan koor “USA, USA” sambil menunggu Presiden Obama muncul dengan konfirmasi tewasnya Osama, musuh nomor satu AS itu.

Seorang pejabat keamanan Pakistan pada Senin juga mengatakan kepada AFP bahwa dia mengkonfirmasikan Osama bin Laden telah gugur dalam sebuah “operasi intelijen yang sangat sensitif”, tapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

“Ya, saya bisa mengkonfirmasikan bahwa dia gugur dalam operasi intelijen sangat sensitif,” kata pejabat itu yang tak bersedia disebut namanya kepada AFP.

Hingga saat ini, kabar terakhir menyebutkan bahwa Amerika Serikat tengah melakukan tes DNA terhadap jenazah yang diduga sebagai penimpin Al Qaeda, Usamah bin Laden dengan menggunakan teknik pengenalan wajah untuk membantu mengidentifikasinya, kata seorang pejabat AS seperti dikutip Reuters, Senin.

(muslimdaily)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s