Jika Aku Mati Esok

Jika aku esok tiada lagi
Hanya tinggal ragaku yang terbujur kaku
Dengan bibir pucat pasi mata terpejam tak terjaga lagi
Bahkan hela nafas dari hidung tak terasa lagi..
Jangan kau hadiahkan aku dengan berjuta2 bulir airmata ketidak ikhlasanmu..
Aku tak mau itu..
Karena kau akan membuatku tak tenang di tidur panjangku..
Jangan pula kau hadirkan raungan kata ketidak relaan atas kepergianku
Yang cepat tanpa sempat berujar selamat tinggal serta ungkapkan maaf terdalam padamu..
Aku tak mau itu..
Karena kau akan memberatkan langkahku menuju alam barzakhNya..
Jika aku tiada lagi esok hari..
Ikhlaskanlah aku..
Relakanlah aku..
Hadirkanlah doa2 untukku di setiap sujud sembahyangmu..
Di setiap gemericik air wudhumu..
Tersenyum dan yakini saja bahwa aku masih akan senantiasa ada bersamamu..
Walau raga ini,mata ini,suara ini tak akan pernah lagi kau lihat lagi dengar..
Tapi kau masih akan senantiasa rasakan makna hadirku dihidupmu..
Karena aku kan selalu ada dalam satu sudut ruang hatimu..
Yang akan membantumu,menuntunmu membisikkan padamu semangat dalam menjalani setiap jejak langkah hidup yang masih berlaku untukmu.
Hingga kelak nanti tiba akhirmu
Dan mungkin di saat itu kita diberi kesempatan tuk mewujudkan kerinduan
Yang tak mampu terealisasikan dalam dunia yang fana..
Kan ku nanti kau di gerbang alam abadiNya..

(sachi airin)

http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150152803277111

Tinggalkan Balasan

